SOLUSI HAPE_ UFS 8

Cara Repair Imei Korup
________________________________________
CARA REPAIR IMEI KORUP

Jika HP anda mengalami Imei Korup ( imei : ???????????? )hal ini sering disebabkan karena Rusaknya Imei Flash

Ada beberapa alasan kenapa imei Hp bisa korup / rusak yang menyebabkan
Imei tanya ken…apa ??????????
• Kesalahan proses flashing atau block permanent memory (PM) tidak sengaja terisi
• Flashing atau penulisan RPL yang salah
• Ic flash yang rusak / lemah / rechange
• dll…. tanya aja senior
Cara untuk merepair masalah tsb diatas , anda haruslah tepat dalam mengkalkulasi IMEI Flash (RPL) unit tersebut.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah anda harus yakin anda telah mem_backup atau mempunyai IMEI yang sama dengan IMEI yang ada di Ic UEMnya.(memory Uemnya).

Bagaimana caranya kita mengetahui IMEI yang ada di Ic UEM untuk disamakan dengan memory Flash (ic Flashnya) ???
Disinilah kita akan memulai prosedur yang sering disebut READ ASK (membaca file .*ask yang ada di UEM memory ).Pada tiap box/dongle mempunyai cara baca file .*ask tersendiri.

Berikut ada beberapa cara untuk melihat IMEI Flash dengan IMEI UEM sama :
• Untuk saran gunakan JAF / UB / MT box untuk membaca ASK, untuk UFS masih kurang sempurna.(75%)
• Cek bagian label belakang housing yang tertulis Imei aslinya, tetapi untuk beberapa unit yang aspal (UEM replaced Or Housing replaced) hal ini menjadi tidak terlalu penting.
Dengan asumsi bahwa Uem unit dalam kondisi baik atau tidak korup Imeinya berikut cara2 untuk me-rebuild IMEI via Fefunu server:
• Cek unit recon atau masih kondisi asli tokonya maksudnya untuk patokan kita dalam pembacaan Imei label yg ada di back casing (fisik luar),atau Uem bekas diganti (fisik dalam)
• FULL ERASE flash memory, hal ini untuk menyakinkan file RPL atau RPL patch yang error terhapus dulu sebelum pembacaan ASK.
• Gunakan JAF / UB / MT box untuk Read Imei. Hal ini untuk menyakinkan Imei yang ada di Uem yang akan kita gunakan bukan Imei yang ada di casing karena unit terkadang kondisi recon. Sebagai contoh jika kita menggunakan JAF imei akan terbaca misalnya : 35214698754547X, ganti X yang terkhir tsb dengan angka 0 (nol) (352146987545470)
• Sekarang anda gunakan UFS / Nbox / Twister untuk membaca Imei. Imei akan terbaca ???????????????? imei. Kemudian rubahlah nomor imei tersebut dengan yang terbaca oleh JAF tadi (step 3). (angka nol (0) untuk angka terakhir.). Kemudiaan tekan Oke dan simpan imei tsb dalam computer anda.(pastikan file imei tsb mudah ditemukan oleh Fefunu server untuk dikalkulasi nantinya).
• Jika anda sudah mempunyai Logs pada server (kalau belum beli log dulu…hehehehe) Open Fufenu program kemudian kalkulasikan. Jika anda tidak mengganti Uem, kalkulasikan bagian flashnya saja, tapi jika Uem diganti kalkulasikan bagian flash dengan Uemnya.Tunggu proses calculate simpan imei ke desktop.
• Buka kembali UFS / Twister / N box etc. Sekarang waktunya kita menuliskan Rpl yang telah di kalkulasi via fefunu ke Uem unit yang direpair.Press Write UEM dan kalkulasikan Rpl tsb.
• Setelah proses diatas selesai Write PM kemudian Init simlock.FINISH…

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Matur Nuwubn sanget nggih Om buat smua iLmunya...
iLmunya sangat bermanfaat..smoga bisa menjadi acuan di dunia teknisi handphone..
kalo ada yg baru,,tambah lagi nggih om...hhee