UF3 3 : DETEKSI DGN UFS


Terkadang saat menganalisa kerusakan Handphone, seorang teknisi harus berulang kali melakukan pengecekan sambungan antara handphone dengan Kabel ke UFS 3 box serta kabel USB ke Computers atau Laptop. Jika salah menganalisa akan berakibat fatal dan menimbulkan kerugian. Sepintas hal ini terlihat sepele tetapi jika salah sanagat fatal. Ketika semuanya masih baru akan berlangsung normal dan biasanya tanpa hambatan yang berarti. Banyak hal yang muncul dari hal yang sepele, saat dilihat sambungan antara handphone ke Kabel terus ke UFS 3 kemudian dari UFS 3 ke Laptop Computers semuanya sudah benar. Kenyataannya hal ini belum tentu semuanya bisa terconnect dengan baik.
Apa yang harus di lakukan agar anda dapat memastikan bahwa sambungan dari handphone, kabel, UFS 3 dan laptop computers sudah benar tersambung dengan baik? Agar anda dapat dengan mudah menganalisa kerusakan handphone.
Pertama tentunya anda memilih terlebih dahulu seri Handphone yang sesuai apakah itu DCT3, DCT4, DCTL, WD2 atau BB5 phone.
Sesuaikan terlebih dahulu seri handphone yang hendak di kerjakan. Setelah anda menentukan seri handphone dan telah menyanbungnya serta menekan tombol “Connect” dan terlihat laporan software UFS 3 pada monitor computer anda terlihat “license True”, artinya computer telah mengenal UFS 3.
Selanjutnya gunakanlah menu “Check” dan “Info” pada software UFS 3. Tekan tombol “Check” dan lihat hasilnya apakah saat menekan tombol check pada software UFS 3, hasilnya “Boot Ok”. Jika saat di ulang sampai dua atau 3 kali semuanya “Boot Ok” walau pun pada saat itu Handphone atau UFS 3 boxnya tersenggol lalu bergeser dan tidak mengalami perubahan. Jika pada saat handphone atau UFS 3 box bergeser lalu kemudian hasilnya “Boot Error” artinya anda harus segera memerikasa kembali semua sambungan terutama sambungan dari handphone menuju UFS 3.
Pastikan bahwa sudah terkoneksi antara handphone dengan kabel. Periksa semua pin kabel apakah masih berfungsi dengan baik atau ada pin kabel yang miring atau bengkok. Anda juga perlu melakukan dengan baik jangan memasang kabel UFS 3 ke handphone dengan kasar atau menekannya dengan sangat keras agar tidak merusak pin kabel atau bahkan komponen lain pada PCB handphone yang letaknya berdekatan dengan jalur tempat menempelnya pin kabel handphone. Tips gunakanlah Kabel UFS 3 yang bermutu, ya kabel yang bermutu akan sangat menolong anda. Boot Error tidak selama nya disebabkan oleh kerusakan pada handphone.
Jika saat menekan tombol “Check” pada software UFS 3,
laporan selalu “Boot Ok” langkah selanjutnya adalah melihat apakah handphone bisa memberikan info kepada anda dengan menekan tonbol “Info”. Info yang terlihat adalah MCU, PPM, IMEI dan data-data hardware handphone lainnya bisa terlihat di layar monitor. Dengan terbacanya data handphone anda tentunya bisa segera mengetahui dan menganalisa apakah itu hanya kesalahan software atau hardware handphone.
OOM BUDDD

0 komentar: