UFS 3 : REPAIR DCT4 MATI

Apa yang harus di lakukan bila anda akan Repair Handphone Nokia DCT4 dengan contoh kasus Handphone tersebut datang ke toko anda dalam keadaan mati total, ketika handphone tersebut akan di hidupkan saat tombol power di tekan tidak ada reaksi sama sekali walaupun anda sudah memastikan kalau battery handphone full.
Lakukan pemeriksaan selanjutnya dengan menggunakan UFS 3. Lihat hasilnya apakah Boot Ok atau Err, jika Boot Ok, seperti tampak pada gambar di atas, maka proses repair handphone tersebut bisa dilanjutkan ke proses berikutnya yaitu melihat apakah handphone bisa memberikan Info dengan menekaN
tombol “Info” selanjutnya bisa baca Jika hasilnya Boot Err , proses repair handphone selanjutnya adalah:
Periksa Kabel UFS 3
kemungkinan Boot Errr seperti ini dapat juga disebabkan oleh Kabel Flash yang kurang connect pada terminal jalur FBUS data pada PCB mesin handphone. Kemungkinan kotor atau kurang bersih juga bisa coba anda periksa dan bersihkan terminalnya atau tempat menempelnya pin kabel flash itu, kemungkinan lain dari connection kabel ini juga adalah pin kabelnya miring atau bengkok.
Periksa IC Hagar/Mjolner
coba anda melakukan rebold pada IC Hagar /Mjolner coba direbold sebelum memutuskan untuk menggantinya.
Periksa UPP/CPU
Apabila kedua langkah tersebut diatas sudah dilakukan, maka kerusakan terjadi pada IC UPP/CPU, coba direbold terlebihdahulu, apabila hasilnya sama saja, maka anda harus mengganti IC UPP.
Setelah IC UPP diganti,
lakukan pengecekan dengan UFS 3,
jika fist Boot Ok, maka proses repair hanpohne selanjutnya lakukan proses flashing sampai finish.
Selamat belajar, tulis pertanyaan anda pada form komentar di bagian bawah post ini, jika mengalami kesulitan AKAN ANE membantu anda semaksimal mungkin.


OM BUDD

0 komentar: